Kembangkan Potensi Perikanan dan Peternakan, Pemkab Pacitan Jalin Kerja Sama dengan UNAIR

image
By usi_pasca On Monday, February 06 th, 2017 · no Comments · In

UNAIR NEWS – Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Universitas Airlangga dengan Pemerintah Kabupaten Pacitan berlangsung Kamis (1/12). Hadir dalam acara tersebut pimpinan UNAIR dan jajaran petinggi Pemkab Pacitan. Kerja sama ini meliputi Tri Dharma Perguruan Tinggi, utamanya bidang pengembangan potensi perikanan dan peternakan.

Bupati Pacitan Drs Indartato M.M mengatakan, UNAIR sebagai perguruan tinggi negeri terkemuka, memiliki potensi sumber daya manusia yang besar. Menurutnya, Pacitan memiliki potensi besar di bidang peternakan dan perikanan.

“Pacitan punya potensi di bidang peternakan dan perikanan. Harapan kita bersama, itu nanti bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pacitan. Karena, potensi kalau dibina ahlinya kan lebih bisa berkembang,” ujarnya.

BUPATI Pacitan Indartato dan SKPD lainnya bersama Rektor UNAIR Prof. Moh Nasih dan para Wakil Rektor, serta beberapa mahasiswa UNAIR asal Pacitan, seusai penandatanganan MoU, Kamis (1/12). (Foto: Bambang Bes)
REKTOR Universitas Airlangga Prof. Moh Nasih dan Bupati Pacitan Indartato saling bertukar dokumen MoU seusai ditandatangani masing-masing, Kamis (1/12). (Foto: Bambang Bes)

Ini kali pertama Pemkab Pacitan bekerjasama dengan UNAIR. Harapannya kerjasama ini akan terus diperbarui untuk mendapatkan perkembangan yang signifikan. Setelah penandatanganan nota kesepahaman ini, secara teknis, pihak-pihak terkait akan segera melakukan komunikasi agar MoU tidak hanya berakhir di atas meja.

BACA JUGA:  Jalin Kerja Sama dengan UNAIR, Pokphand Siap Berikan Beasiswa

“Kalau dosen-dosen dan tenaga kompeten banyak yang ke sana, saya yakin Pacitan akan berubah. Harapannya segera terlaksana dan betul-betul ada manfaatnya untuk rakyat,” ungkapnya.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dihadiri oleh pimpinan UNAIR yang meliputi Rektor Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., CMA, Wakil Rektor I, II, dan III, Direktur Keuangan, Direktur Kemahasiswaan, Direktur Direktorat Sistim Informasi, Dekan Fakultas Kedokteran Hewan, Direktur Sarana Prasarana dan Lingkungan, Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan, dan Ketua Pusat Informasi dan Humas.

Di pihak Pemkab Pacitan, beberapa jajaran petinggi turut datang. Bupati Pacitan, Kepala Dinas Kelautan, Sekretaris Bapeda, Kepala Dinas Pertamanan, dan lain sebagainya. (*)

Penulis : Binti Q. Masruroh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *