VISI MISI

Visi Misi

VISI

  • Visi dari Program Studi S2 (Magister) Bioteknologi Perikanan dan Kelautan adalah menjadi program studi yang mandiri, inovatif dan unggul dalam pengembangan   ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang bioteknologi perikanan dan kelautan di tingkat nasional  maupun internasional berdasarkan nilai-nilai moral agama.

MISI

  • Misi dari Program Studi S2 (Magister) Bioteknologi Perikanan dan Kelautan Program Pascasarjana adalah :
    • Menyelenggarakan pendidikan yang efektif untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dalam bidang bioteknologi perikanan dan kelautan sebagai upaya untuk meningkatkan produksi.
    • Menyelenggarakan pendidikan yang dapat menghasilkan penelitian dalam bidang bioteknologi perikanan dan kelautan yang bertaraf nasional maupun internasional.
    • Menyelenggarakan pendidikan bidang bioteknologi perikanan dan kelautan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat

Profil Lulusan

Lulusan program studi Magister (S2) Bioteknologi Perikanan dan Kelautan mempuyai profil menjadi : Decision Maker, Researcher, Manager dan Planer.
1. Decision Maker
Berperan serta dalam memecahkan permasalahan yang muncul di berbagai masyarakat terutama dalam bidang kesehatan, akuakultur dan pengolahan industri dalam upaya peningkatan produksi perikanan dan kelautan  melalui pendekatan bioteknologi.
2. Researcher
Menjadi peneliti yang  kreatif,  inovatif melalui pendekatan teoritik, konsep dan paradigma yang sesuai dengan bidang bioteknologi perikanan dan kelautan terutama kesehatan biota akuatik, akuakultur dan pengolahan hasil melalui kegiatan penelitian yang dapat diakui secara nasional maupun internasional.
3. Manager
Berpartisipasi dalam mengembangkan konsep baru ilmu pengetahuan danteknologi khususnya bidang bioteknologi kesehatan, akuakultur dan pengolahan hasil dalam upaya peningkatan produksi perikanan dan kelautan berkualitas ekspor.
4. Planer
Berpartisipasi dalam mengembangkan dan merancang konsep baru dalam ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya bioteknologi kesehatan biota akutik, akuakultur dan pengolahan hasil dalam upaya peningkatan produksi perikanan baik secara kuantitas maupun kualitas.